Cobaan

Cobaan, nah kalau yang satu ini biasanya orang akan melihatnya dengan sebelah mata, ia akan menganggap bahwa yang namanya cobaan itu segala sesuatu yang serba nggak mengenakkan. Pernyataan tersebut bisa benar bisa juga tidak benar. Benar, bila hanya terfokus pada ungkapan yang satu ini. Firman Alloh Ta’alaa yang artinya:

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar”. (QS. Al-Baqoroh, No. Surat: 2, Ayat: 155).

Tidak benar, bila melihat bahwa sebuah kesuksesan pun merupakan cobaan. Misal, mempunyai keberanian, kekenyangan, banyak harta (bahasa Sunda: Bru di juru, bro di panto, ngalayah di tengah imah), berbadan sehat, berbagai macam buah tersedia.

Maka, untuk mengahapi semua cobaan itu saya sebagai sama sama member grup “IST” ini baru bisa membantu lewat do’a, “Ya Alloh, Ya Jabbar, Dzat Yang Maha Memaksa, paksalah hati saudara-saudara iman saya sebagai admin dan member grup ini untuk menjadi orang yang bisa sabar dalam menghadapi berbagai macam cobaan yang Engkau berikan kepada mereka hingga lulus tetep dalam keimanan dan kepahaman Qur’an-Hadits-Jama’ah, karena Alloh sampai tutug pol ajal mati mereka masing-masing. Aamiin.”

Sumber: Subandi Baiturrachman

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: