Kewajiban kita Terhadap Al-Qur’an.

Pertama, kita mengimaninya.
Saudaraku…, sudahkah kita mengimani Al-Qur’an sebagai satu-satunya wahyu yang bersumber langsung dari Allah.swt..? dan diturunkan kepada Nabi Muhammad.saw sebagai rahmat semesta alam dan pegangan hidup semua makhluk dimuka bumi ini..?

Kedua, kita membacanya.
Saudaraku.., sudahkah kita membaca Al-Qur’an dalam setiap hari-hari kita..? Jika ya, Alhamdulillah semoga kita semua bisa istiqomah dalam kebaikan ini, jika belum, mari jangan tunda-tunda lagi, mulai dari hal yang terkecil, satu ayat satu hari sudah lumayan..

Ketiga, kita memahaminya.
Saudaraku.., sudahkah kita berusaha memahami apa yang sudah kita baca dari ayat-ayat Al-Qur’an tersebut..? Sungguh begitu nikmatnya apabila kita memahami ayat-ayat Allah.swt, karena didalamnya terkandung peringatan dan kabar gembira yang dijanjikan.

Keempat, kita mengamalkannya.
Saudaraku.., sudahkah kita mengamalkan setiap ayat-ayat Al-Qur’an yang telah kita baca dan dengar tersebut..? Jika belum, mari kita amalkan dari hal-hal yang terkecil, dan semoga kita tidak termasuk kaum yang membangkang, sudah tau tapi merasa tidak mengetahui.

Kelima, kita mengajarkannya.
Saudaraku.., sebaik-baik dari kita adalah; orang yang mempelajari Al-Qur’an dan juga mengajarkannya.., maka sudahkahkah kita mengajarkannya [menyampaikan, memberitahu dan menjelaskannya] kepada saudara-saudara kita yang lain..? Sampaikanlah walaupun hanya satu ayat..!

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan komentar