Susahnya Kalau Jatuh Cinta

Memang begitu indah persaan ini ketika sedang jatuh cinta, berjuta-juta indahnya, tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, hanya si dia yang terbayang selalu. Mau makan ingat dia, mau tidur ingat dia, mau apa saja selalu ingat dia, yang ada hanya dia, dia, dia dan dia…………………. oooooh dia. Terkadang karena teringat betapa mempesonanya dia, indahnya dia, membuat kita selalu tersenyum sendiri. Perasaan saat jatuh cinta dengan si dia membuat kita ingin selalu bersama dia selamanya, hanya berdua tiada yang lain, agar bisa selalu memandang wajahnya, menghilangkan rindu di hati, gelora di jiwa. Oh indahnya bila hanya kita berdua.

Itulah beberapa perasaan yang dirasakan ketika cinta itu menghampiri hati, walau sebenarnya perasaan itu tidak bisa diungkapkan hanya dengan kata-kata. Akan tetapi di balik perasaan cinta yang begitu dalam tersebut, ada bahaya yang mengancam, bila larut dalam perasaan itu. Apabila terus menerus kita ikuti perasaan yang ada adalah kita terjebak oleh rayuan iblis. Seandainya kita ikuti dan terlarut dalam cinta, dengan berpacaran, wahhhhh itu sudah bahaya, kita telah mendekati pada zina, sedangkan ‘dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya itu adalah dosa besar termasuk perbuatan syetan’. Mungkin bukan dengan berpacaran secara langsung, dengan sms, atau chatting saja, itu juga sama akan menuju pada zina, karena itu akan membangkitkan syahwat dalam diri. Mungkin juga hanya ingin melihatnya saja, memandang wajahnya, memandang pesonanya sampai hati ini merasa puas—tidak akan pernah. Ingat sabda Rosulullahi SAW ‘janganlah kamu mengikutkan pandangan dengan pandangan berikutnya, pandangan yang pertama itu adalah haqmu, dan pandangan berikutnya adalah panah syetan yang beracun.

Lalu apa yang harus dilakukan? masak hrus langsung menikahi dia, saya masih belum mampu, kalau tidak perasaan ini selalu bergelora di dalam dada, begini salah begitu salah, susahnya kalau jatuh cinta… Apakah TIDAK BOLEH JATUH CINTA???

Bukan begitu, orang jatuh cinta itu boleh-boleh saja dan syah syah saja, tidak ada yang salah dengan seseorang yang jatuh cinta, karena itu memang anugrah dari Allah SWT, hanya saja yang salah adalah ketika seseorang itu membiarkan hawa nafsu. Mungkin solusi itu diantara lain;
#Tidak membiarkan diri terlarut dalam cinta yang menggelora, yang sebenarnya itu adalah nafsu saja
#Berdo’a meminta perlindungan dari jeleknya diri
#Puasa, ‘puasa itu perisai, dan sholat itu dalil/hujjah [puasa bisa menjadi perisai dari dosa, yang kan memasukkan seseorang ke dalam neraka, sholat itu dalil-“pertama kalinya yang dihisab di hari qiamat adalah sholat, jika sholatnya sempurna, maka baiklah semua amalan….”]’

—————–Semoga bermanfaat————–

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: