Jangan Remehkan Peringatan

Ini terjadi pada diri saya sendiri ketika main facebook. Saat saya sedang enak-enak facebook-an, tiba-tiba ada seseorang ngechat dengan tulisan yang intinya saya disuruh ngecek sebuah video dengan bentuk link. Kemudian saya klik saja ternyata tidak ada video apapun hanya sebuah halaman atau aplikasi, akan tetapi disitu tidak ada konfirmasi tentang ijin aplikasi dan disitu juga ada tombol like, akhirnya saya like saja. Kemuudian ada satu lagi yang ngechat saya dengan tulisan yang sama, kemudian saya klik juga, saat sedang loading belum selesai, hanya ada gambar flash, saya tekan close tab saja. Eh ternyata ada yang ngechat saya seperti itu lagi, langsung saya jawab saja ‘apaan sih ini, dari tadi begini {tapi memakai bahasa jawa}’. Sebenarnya sejak awal saya sudah teringat dengan peringatan seorang bapak-bapak yang satu group dengan saya. Saat itu beliau memperingatkan adanya hacker yang mengirim chat seperti itu dan ngehack akun facebook yang ngeklik link tersebut, karena pernah anak beliau mengirim pesan kepadanya yang isinya meminta uang, ternyata saat dikonfirmasi kepada si anak, anak tersebut tidak merasa mengirim pesan tersebut. Setelah diselidiki ternyata ada seseorang yang nge-chat dengan hal yang seperti itu.
Nah saat itu kebetulan ada seseorang yang cukup ahli dengan komputer, akhirnya saya pun menanyakan hal tersebut. Ia menjawab ‘itu virus bot fb, coba cek pengaturan privasi’, namun tidak sampai selesai percakapan lewat chatting itu. Langsung saja saya rubah pasword saya dan keluar dengan tenangnya.
Akan tetapi saat saya akan membuka akun FB saya berkali-kali saya tidak bisa, akhirnya pun cara alternative saya gunakan dan mengganti password dengan yang baru. Ehhhhh saat itu ada yang mengirim pesan ‘mas faqih jangan klik linkmya’, saya jawab saja ‘sudah terlambat mba’, ditanya-tanya ternyata dia juga sama. Entah FB saya di hack atau tidak saya tidak tahu, yang jelas:

*Ini terjadi pada FB, yang meremehkan peringatan, menjadikan teman FB kita rugi karena adanya hacker.
*Bagaimanakah apabila ini terjadi pada diri kita, pada kepribadian kita, yang meremehkan peringatan dari Allah-Rosul, pasti rusaklah kita. KIta berani melanggar peraturan-peraturan Allah-Rosul sedikit demi sedikit lama-lama pelanggaran besarlah yang kita lakukan. Ingat sabda Rosulullah SAW yang intinya”janganlah kalian meremehkan kecil-kecilnya dosa, karena dosa itu akan berkumpul pada hati seseorang yang lama kelamaan akan merusaknya…”, ada pula seorang ulama’ yang menasehati “ora ono wong kesandung gunung onone yo wong kesandung keriikil {tidak ada orang yang tersandung gunung. yang ada orang tersandung batu kecil}”.

Iklan
  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: