Cuci Hidung Bersin Terus

Bagi anda yang sudah lelah bersin-bersin, silahkan baca artikel ini.
Saudaraku semua yang bersin-bersin dan ingusan tanpa henti, saya akan share artikel yang telah saya baca. Bacaan ini saya dapat dari kaskus, isinya:
“Jadi dulu, sejak kecil sampai besar itu suka bersin2 dan pilek2. Saya kelahiran tahun 1983, tapi sekarang g uda ada cara menangkal semua itu .

beberapa masalah yang saya alami:

– kalo tidur itu g pada posisi tertentu (hadap kiri) hidung g itu bisa mampet en kalo g berdiri atau hadap kanan nanti bisa ga mampe lagi….

– bangun pagi idung g itu serasa penuh dengah ingus en yang gaenak banget adalah g itu pasti bersin-bersin terus2an en pas di sekolah (dulu g masih sekolah) g itu bisa ingusan meler (ingusnya encer2 gitu netes2 ga normal) dan g bersin2 terus <==BT banget

– Kalo lagi makan sup kuah panas itu pasti meler en ingus keluar terus, ternyata ga cuman pada saat makan aja, ternyata kalo posisi kepala itu rada nunduk (contohnya baca buku itu ingus itu pasti ngocor <== bisa bayangin ga seh terus ga berhenti )

– untuk buang ingus jg susah banget (kaga bisa kayak orang2 normal hehe)

– masih ada banyak lagi hehe tapi itu tadi yang sikon terburuk sih….

Nah dari beberapa masalah itu akhirnya g ke beberapa dokter, dan g pernah ke dokter (ga bagus deh) dan dia bilang g sinusitis en mesti rontgen muka g. dan dia bilang g sinusitis… nah karena ga bisa percaya cuman dengan 1 dokter maka g ama bokap pergi lagi ke dokter lainya alhasil g ketemu dokter yang bagus (referensi) dia bilang g itu ga ada sinusitis en g itu tulang idungnya bengkok yang sebelah kanan jadi akibatnya g akan mengalami alergi (ga bahaya sih katanya ) en g akan sedikit pusing-pusing kadang dan sulit konsentrasi, dan dokter itu menganjurkan untuk operasi tulang idung g ( dia bilang kalo operasi jg ga akan sembuh 100% ). en akhirnya g mutusin untuk ga operasi…

akhirnya g bertaon2 ngalamin tuh pilek2 di sekolahan, kampus bahkan tempat kerja. g uda coba beberapa cara seperti :
1.) jaga kebersihan kamar g dari debu.
2.) coba ga minum es.
3.) banyak2 olahraga

semua itu sih membantu, tapi g tetep aja pilek. kalo lagi kambuh mah bersin2 g parah banget….. (. nah akhirnya g nonton tuh acara oprah di acara itu DR OZ bicara tentang anatomi idung. di mana sinusitis itu bisa bahaya katanya. dan dia ajarin cara bersihin idung dengan alat teko iya teko…. dia panggil satu orang untuk simulasiin kedepan en tekonya di tuangin di idung orangnya dan airnya pun ngocor lancar , katanya sih itu bisa bersihin ingus2/ lendir <== apa gitu istilahnya, pokoke kalo kita sinus itu ada yang numpuk deh didalamnya… Nah setelah nonton itu acara g penasaran en g ambil deh teko dan g coba deh. Awalnya g tuang ke idung sebelah kanan dengan kepala miring tapi dari sisi idung kiri kaga keluar air en yang ada g kesedak wkwkkwkw, nah g mikir kok ga keluar ya airnya ga kayak orang di TV itu. Nah akhirnya g coba lagi en lagi akhirnya dari kiri g itu keluar jg lendir2 banyak deh <=== geli g ( ada kali g tungguin 1/2 jam ) kkwkwkwk nah setelah itu pada percobaan berikut2nya g ga selama itu lagi (mungkin karena idung g itu uda lebih lancar karena yang pertama itu uda keluar semua )

tapi g mesti rutin cuci idung g, ya sekitar 1 minggu 2 kali ( g ga make teko ) g ada alternatif sendiri hehhee. nah g rencana mau posting caranya en alat nya ( murah kok di rumah pasti ada gaperlu beli kwkwkwkw ) hehe liat dulu deh Caranya di bawah ini

NIH CARANYA :
gua sih biasa pake Botol ini nih , kenapa soale di ujung botol ini tempat keluar airnya itu agak lancip jadi bisa masuk ke idung lebih pas… (mirip suntikan dokter lho bayangin tanpa jarumnya ya ).

g dulu pake teko jg tapi kayaknya kurang begitu ada daya dorongnya sehingga cape jg nunggunya….

kalo ga u pilih aja botol2 yang lumayan bisa nampung air banyak ( ya kayak pepsoden lah ) terus bisa di pencet (bahan plastik kalo bisa karena elastis) en yang penting cari yang ujung mulutnya kurang lebih mirip begini nih :

kalo pepsodent di buka ujung mulutnya kurang lebih mirip kayak gbr diatas cuman ga sepanjang itu… nih gbr pepsodentya

em caranya kurang lebih gini (ALAT Ini uda g ga pake, mending pake suntikan dokter aja yang besarm liat di postingan bawah yang merah gan ada g tulis) :
1.) kosongin dulu botol itu en cuci dengan air sampe bersih.

2.) isi dulu botolnya dengan air angat (air matang ya <== g takut juga kalo itu air kotor…. soale masuk idung.

3.) lo miringin pala lo en tempelin ujung lobang botol pepsodent itu ke idung lo

4.) setelah uda di masukin ke idung lo tahan napas (inget ini penting biar ga kesedak wkkwkwkwk disini perlu di perhatiin cara pencetnya, jadi pas pencet botolnya itu jgn langsung di kendorin tekanan tangan kita ke botol jadi kita pertahanin posisi tekanan tangan kita di botol en cabut dulu botol dari idung kita baru lepas/kurangi tekanan tangan kita, hal ini dilakukan supaya air yang keluar ga langsung kesedot kembali ke dalam botol…. <=== kan percuma uda gitu jijik jg air ingus masuk botol wkkwkwkw…. ulangi gerakan tersebut sampe kira 3 atau 5 kali atau secukupnya…..

5.) ulangi beberapa kali ( 3 x kalo pertama kali mungkin 5 kali ya kira2 aja ) dan setelah itu ganti ke posisi lubang idung berikutnya….

6.) cuci itu botol sampe bersih eh keringkan….. (jgn cuci pake air panas bahaya bisa jadi beracun botol plastik kena panas )

7.) rasakan khasiatnya…. pasti beda deh dijamin!!!

8.) Minum Minuman bersoda kayak coca cola or something like that. abis itu rasain bedanya pas bunyi EEGGGHHH <=== Sendawa hehe plong man!

Sumber: ……

  1. Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: